Kamis, 17 Januari 2013

Jangan Balas Dendam !!

Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: kamu harus dilahirkan kembali.
( Yohanes 3:7 )



Pada hari rabu saya pergi ke sekolah sebelum hari tersebut saya senang karena mendapatkan suatu perubahan yg baru dari orang tua saya saling share secara terbuka dengan keluarga dan itu juga kriteria terakhir berdoa dalam keluarga yg Tuhan Yesus sudah digenapi. Ketika di sekolah saya mencoba untuk melakukan  sesuatu yang baru disekolah dengan sikap yg sportif, yaitu jangan menunda-nundakan tugas yang guru kasih kepada kita, kalihan tahu itu pikiran itu dapat dari siapa? Dari bapa saya, ternyata jangan menunda-nundakan pekerjaan itu sudah ada sejak bapa saya lahir.
Ketika saya disekolah dengan pelajaran yg ke 3, saya dan teman-teman disuruh ke lab.komputer untuk membuat sertifikat dengan model seperti orang yang sudah lulus dari sekolahnya. Disitu saya mendapatkan kesulitan, saya akhirnya minta bantuan kepada teman saya, kalihan tahu apa yang dia bilang?? Saya gak tahu… Padahal saya yakin dia tahu, hmm it’s oke. Terus saya Tanya ke sebelah dia, saya gak tahu?? (dalam hati saya sama kaya teman saya sebelumnya) dan yang terakhir saya Tanya kepada teman saya yang duduk sebangku dengan saya, ini gimana caranya supaya tambahin kotaknya ?? gw gak tahu dan dia langsung pergi… Ku Tanya ke teman di depan saya dan dia ternyata kasih tau bagaimana caranya..

Kalihan tahu gak Sobat, teman saya yang ber 3 ini menolak dan berpura-pura tidak kasih tahu caranya adalah teman dekat saya disekolah. saya sangat kecewa dan terasa sekali ingin balas dendam… Tapi diri saya sendiri bilang :” Kalau saya balas dendam, Jadi apa bedanya saya dengan mereka dan buat apa saya gereja setiap hari sabtu dan minggu tapi bila tidak ada suatu perubahan apalagi saya sudah mendapatkan sukacita dari saling share dengan keluarga saya”

Lalu setelah saya pulang dari sekolah, saya berdoa dan baca alkitab dan saya menemui firman Tuhan yang menguatkan saya di Yohanes 3:7. Dia berkata: Kamu harus dilahirkan kembali. Tampak tidak disadari saya sedikit kepahitan dan Tuhan suruh saya mengampuni mereka dan Tuhan datang melahirkan saya kembali dengan hati yang bersih untuk bisa memberikan kasih kepada teman-teman yang belum mengenal Tuhan.

                 >>> Semoga Kita Bisa Menjadikan Hidup Yang Lebih Baik<<<

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan di isi jika ingin anda pesan diatas kotak komentar nantinya, misal : Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan juga tidak ada masalah...

 
Template by : Boedy Template | copyright@2011 | Design by : Boedy Acoy