Senin, 07 Januari 2013

Serius Mencari Sesuatu Pasti Akan Puas Bila Mendapatkanya

Mat 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran karena mereka akan dipuaskan.

Suatu hari saya pernah berpikir kalau saya pasti akan mendapatkan laptop yang murah tapi bagus spec nya. Dulu saya masih duduk di kelas 1 SMK dan jurusan saya kebetulan Teknik Komputer dan Jaringan. Saya merasa malu bila teman tahu kalau saya anak komputer tapi yg buat belajarnya sehari-hari aja saya tidak ada. Disitu dengan rasa lapar dan haus nya akan mendapatkan laptop saya mulai menabung sedikit demi sedikit, gaya sih pertamanya sudah keren ni sobat muda tapi akhirnya saya kalah karena jujur saya anak yg kurang pintar dalam mengatur uang jajan.

Hmm. Saya masuk kamar dan menangis sambil merenungkan laptop yang suatu saat saya pasti dapatkan, disini saya ingat bahwa saya masih sekolah dan Puji Tuhan masih memiliki ke 2 orang tua tercinta.
Hari pertama saya cerita dengan mama saya
Yandrie: Ma, beliin laptop dong
Mama: buat apaan??
Yandrie: buat sekolah, kan tahu sendiri jurusan saya disekolah TKJ.
Mama: apaan tuh?
Yandrie: Teknik Komputer Jaringan
Mama: oh.
Yandrie: (dalam hati sedikit gedek karena jawabnya cuma oh) terus gimana ma tentang laptopnya?
Mama: yasudah..
Yandrie: (dalam hati ragu ni) yasudah apa ma??
Mama: yasudah tanya bapa kamu lah, kan dia yang kerja.

Yandrie: kenapa gak dari tadi ma bilangnya, ( dalam hati kasihan sobat muda yang baca panjang tapi belum ada hasilnya, wkwk)
>> Kata sobat muda ( Ya gpp, kan semuanya butuh proses dengan baca dari awal sampai akhir )

Lalu saya menghampiri bapak saya yang sedang baca koran,
Yandrie: Pa, beliin laptop dong buat sekolah karena jurusan saya kan teknik komputer jaringan. (dalam hati supaya jelas dan tidak ribet lagi ngomongnya seperti ke mama saya)

Bapa: oh, ya tanyalah sama mama kamu kan dia yang mengatur keuangannya semua!!
Yandrie: (dalam hati sabar yan, sabar!) oke pa
 Lalu saya masuk kamar aja lagi dan kebetulan udah malam karena waktunya untuk tidur.

 Hari kedua:
keluarga kami berkumpul bersama yang sedang nonton tv, hmm.. kesempatan saya langsung ngomong langsung intinya ke ortu.

Yandrie: Ma.. Pa.. gimana tentang laptopnya??
Mama: tuh gimana Pa?
Bapa: ya itu gimananya ma?
Yandrie: maksudnya?? gak jelas dah, sambil tertawa.

Mama: hmm.. gini aja ya?? kamu sekarang belajar aja dulu kalau kk kamu dapat rank 3 kk kamu dapat laptop, kalau kamu rank 2, kalau ade km rank 1. gimana??

Yandrie: Boleh juga sih tapi kalau ke 3 anak mama dapat rank sesuai yg di bilang gimana?? mama mau beliin utk ke 3 anak mama??

Mama: ya, dong..

Yandrie: (dalam hati berpikir supaya tidak jd korban php saya rekam aja pakai hp, wkwk) hmm.. oke tapi mama ngomong lg dan saya rekam.. gimana??

Mama: ya nak. ( dia ngomong yg sama seperti janji terhadap ke 3 anaknya)

Yandrie: saya berdoa, supaya Tuhan memberi saya semangat belajar, nilai yg terbaik dan janji mama saya ditepatin karena tidak ada yg mustahil bagiMu Tuhan, Amin...

1 tahun kemudian setelah pengambilan rapot semester 2 kelas 1 bersama mama saya mendapatkan rank 2. Puji Tuhan.
saya nanya tentang janjinya

Yandrie: ma, saya kan dapat rank 2, mama sudah jani beliin laptop kalau dapat rank 2.
Mama: masa sih?? bukanya mama bilang rank 1??
Yandrie: enak aja, mama sendiri kok yang bilang. janji harus ditepatin, kalau gak percaya nanti mama denger sendiri nanti rekamanya dirumah.
Mama: iya yan..

Pada saat dirumah, saya kasih unjuk rekamanya dan terbukti kalau janjinya itu saya mendapatkan rank 2 akan di beliin laptop.
Mama: yasudah tapi untuk bersama ya..!
Yandrie: kok bersama?? kan mama janji kalau cuma untuk satu anaknya sesuai rank yg mama bilang..
Mama: ya karena cuma kamu yang dapat sesuai apa yg mama ucapkan waktu itu sedangkan kk mu
mis dan ademu juga sama.

Yandrie: yaudah kalau gitu, tapi kalau bentrok pakainya jangan salahin saya ma karena kami kan hampir pasti banyak tugasnya.

Mama: iya yandri, nanti kalau bapa mobil kita bisa disewa nanti kita beli laptop khusus buat kamu karena kamu udah kelas 2 dan bentar lagi mau kuliah.

Yandrie: oke deh ma kalau gitu.

Pada saat itu saya percaya dalam waktu yg dekat saya akan mendapatkan laptop pribadi tapi jangan lupa bahwa belajar saya harus terus bertingkat supaya saya tidak mengecewakan ke 2 orang tua saya.
Akhirnya pas akhir semester 2 kelas 2 bapa saya bilang ni ma uang sewaanya nanti mama dan yandrie beli laptop untuknya tapi ingat cuma dikasih budget 4 jt saja..

Sobat muda, kita belajar seperti ayat tadi, bila kita itu harus bahagia dan tunjukin akan haus dan lapar kita dalam mencari kebenaranya bisa melalui doa dengan melakukanya belajar sungguh" , atau apapun dan yang terpentiing jangan pernah putus akan kebenaranya sobat...

>>> Semoga Hidup Kita Menjadi Yang Lebih Baik <<<

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan di isi jika ingin anda pesan diatas kotak komentar nantinya, misal : Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan juga tidak ada masalah...

 
Template by : Boedy Template | copyright@2011 | Design by : Boedy Acoy