Sabtu, 26 Januari 2013

Menahan Diri

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Amsal 4:23


Hal yang paling sulit dilakukan oleh manusia adalah menahan diri. Terlalu banyak hawa nafsu yang mempengaruhi pikiran manusia. Mungkin kita bisa berpuasa, menahan haus dan lapar, namun menahan keinginan hati itu yang tidak mudah.
Ada banyak orang yang apabila merasa tersinggung atau tersakiti akan secepatnya meledak/marah. Rasa “tidak terima” akan muncul begitu saja tanpa bisa ditahan. Atau apabila orang lain berbuat sesuatu yang kurang tepat, maka dengan gampangnya mengeluarkan kata-kata yang kasar.
Marilah kita mencoba untuk menahan diri. Menahan segala macam hal negatif yang mungkin akan timbul dari dalam diri kita. Kita hidup di tengah-tengah dunia yang jahat ini adalah untuk menjadi garam dan terang. Kita harus mampu menahan segala macam arus yang mencoba membawa/menyeret kita ke dalam hal-hal yang negatif.
Sobat muda kalihan tahu gak ketika kita menahan diri untuk tidak marah dan tidak mengeluarkan kata-kata kasar, maka secara tidak langsung kita telah menjadi berkat bagi orang lain. Menahan diri merupakan salah satu bentuk dari kasih.



                  >>> Semoga Hidup Kita Bisa Menjadi Yang Lebih Baik <<<

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan di isi jika ingin anda pesan diatas kotak komentar nantinya, misal : Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan juga tidak ada masalah...

 
Template by : Boedy Template | copyright@2011 | Design by : Boedy Acoy