Minggu, 06 Januari 2013

Lebih Baik Memberi dari pada Menerima

Hari ini pada saat saya setelah pulang dari gereja, saya banyak sekali menemukan ide"yg baru.
Dulu saya pernah berpikir, kenapa ya ada orang Kaya punya harta yang banyak sampai 7 keturunan tidak habis-habis sedangkan orang yang miskin bisa lebih dari 7 keturunan bahkan tidak habis?? Sobat, pernah berpikir seperti itu tidak? beberapa orang mungkin berpirkir seperti saya.

Ada Seseorang yang kaya raya sakit kanker dan divonis dokter bahwa hidupnya tinggal 3 minggu lagi. Orang tersebut tidak menyangka, dan berkata " Buat apa harta melimpah tetapi saya sendiri sakit-sakitan? suatu hari orang tersebut datang beribadah di Gereja, dia mendengarkan Gembalanya sedang berkhotbah. Lebih baik memberi dari pada menerima, dan kalian tidak tahu ada kasiatnya ketika kita sering memberi, ada suatu hormon yg dapat menyebabkan kita itu semakin gembira dan memberikan kekebalan bagi tubuh. Mulai saat itu orang tersebut terbuka hatinya untuk memberi kepada orang-orang miskin, panti asuhan, panti jompo dll. Setelah mau menjelang 3 minggu, dokter tersebut heran, kenapa dia tidak mati ya?? dan akhirnya setelah melewati 3 minggu akhirnya orang tersebut sehat tanpa kekurangan apapun dan dokter pun bertanya kepadanya? kok kamu tidak mati, apa saja yang kamu lakukan sebelumnya??

Orang tersebut : " Hanya memberi dan saya pun selalu bersukacita.

Dokter: "hanya itu saja?

Orang tersebut: "ya. bahkan harta yang saya punya bukanya makin habis tetapi bertambah - tambah banyak.

Dokter: Hanya kaget dan membolehkan pasien itu pulang kembali.

Wahh kagum tidak sobat muda dengan orang tersebut?? Ini adalah pelajaran bagi kita supaya kita senang memberi, memberi bukan semuanya itu harus berupa uang tetapi sobat muda bisa memberi meminjamkan pulpen kepada teman disekolah, menagajarkan adik/temanmu dengan pelajaran yang mungkin sulit baginya.

                >>> Semoaga, Renungan bisa menjadikan kita Hidup yang Lebih Baik <<<

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan di isi jika ingin anda pesan diatas kotak komentar nantinya, misal : Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan juga tidak ada masalah...

 
Template by : Boedy Template | copyright@2011 | Design by : Boedy Acoy