Jumat, 18 Januari 2013

Jangan Menunda !!

Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.
Amsal 12:27

Sebenarnya saya mau share ini tapi feeling saya tunggu hari dan firman Tuhan juga yang pas. Dan sekarang adalah waktunya.
Pada hari rabu saya bersama keluarga besar berkumpul bersama dan kebetulan kaka saya yang bernama sari sudah pulang ke rumah berlibur karena dia sudah kuliah di Solo. Saya sangat kangen dengan dia karena dia belajar sastra cina. Pada saat itu bapak saya berpesan kepada kk saya untuk serius dalam belajar di Solo. Bermulai dari situ saya dipanggil mama saya untuk ke ruang keluarga, karena ada hal yang penting. Ternyata ketika saya nanya ke mama, dia menyuruh saya duduk dikursi itu dan bapak saya mulai menerangkan apa kepada anaknya semasa ia muda.

Bapak saya berpesan untuk kalian itu kalau dilihat darahnya adalah satu darah/golongan yang biasa kita bilang itu adik kakak. Bila yandrie di susah dengan sangat menderita, kamu yeni (adik), sari (kk) harus ngerasain juga apa yang dirasakan abangmu sekarang karena kalian adalah sodara. Kalian kalau mau mengerjakan sesuatu itu harus sportif terutama untuk sari, yang sering bapa lihat sih "kamu sering menunda-nundakan pekerjaan" contohnya ketika kamu disuruh oleh mama kamu, sar tolong bersihkan rumah ini?? kamu bilang: " iya tunggu sebentar ma, tapi apa akhirnya kamu malah asikan main hp. Kamu itu udah besar, aturan kamu sudah bisa mengatur waktu yang benar. Mana waktunya beres-beres rumah, pegang hp, belajar, istirahat, dll. "Apa yang kamu bisa kerjakan sekarang, kerjakanlah dan jangan ditunda-tunda, itu baru namanya kamu sportif!! Kenapa ? karena kamu belum tentu bisa melakukan pekerjaan yang sama di hari yang berbeda.

Menurut saya ini sih bagus banget, sebab kata yang menunda-nunda ini sudah ada sejak bapak saya masih muda, bukan sejak Pemimpin Youth Gereja mu bilang. Dan dari situlah kami ber 3 mulai share dengan terbuka apa yang kami alami selama ini... Kalau saya sih, Pa kan saya sudah 6 tahun dari SMP sampai sekarang kelas 3 SMK sudah tidak pernah jalan" lagi di sekola, boleh gak saya ikut perpisahan study tour setelah UN??
3 minggu belakangan ini saya pikir apakah saya harus tetap berjuang meraih cita-cita saya menjadi polisi? atau saya meneruskan jurusan Komputer Jaringan saya saat ini?? atau saya daftar di tangerang untuk menjadi pemain sepak bola yang professional??

Bapak saya menjawab pertanyaan pertama: Kalau tujuannya perpisaha gini, ya kamu harus ikutlah kecuali kamu waktu kelas 1 dan 2 ikut jalan-jalan, terus kenapa kamu gak bilang sama bapak??
lalu saya menjawab: waktu itu saya sudah pernah bilang ke mama tapi gak boleh karena banyak pengeluaran biaya untuk ademu dan kamu kuliah nanti. Hmm.. Ini sifatt jeleknya kamu: kamu terlalu paksa otak kamu itu untuk berpikir urusan orang tua kamu, lakukan sajalah tugas kamu sekarang yaitu belajar dan percayalah selama bapa dan mama masih hidup, kami masih bisa menghidupkan kalian sampai sukses!!
Bapak saya menjawab pertanyaan kedua: Saya rasa kamu tidak usah ke polisi karena kalau di tangerang ini tidak mencari polisi yang benar" fresh seperti gigi harus rata, tinggi yang mumpuni? Mungkin kalau didaerah terpencil seperti di daerah Kalimatan, kamu masih bisa masuk disana. kalau kedua : ya tergantung kamu, apakah kamu mau serius dibidang jurusan kamu atau kamu hanya ingin mengetahui saja dijurusan kamu. kalau ketiga: boleh bila kamu yakin dan benar-benar percaya bahwa Tuhan sudah memberikan talenta yang besar dalam sepak bola!!

Wow keren tidak sobat atas share dari orang tua saya?? Pasti dong, hehe..
Sobat muda,, janganlah sekali-kali menunda suatu pekerjaan karena kamu belum tentu bisa melakukannya dihari yang sama, lakukanlah pekerjaanmu sekarang dengan setia dan biarkanlah Tuhan yang bekerja atas perbuatanmu sampai diberhasilkan olehNYA.


                  >>> Semoga Hidup Kita Bisa Menjadi Yang Lebih Baik <<<

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan di isi jika ingin anda pesan diatas kotak komentar nantinya, misal : Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan juga tidak ada masalah...

 
Template by : Boedy Template | copyright@2011 | Design by : Boedy Acoy